Minggu, 04 Desember 2011

banyak anak kurangi resiko stroke

 Orang zaman dulu selalu mengatakan bahwa banyak anak, banyak rezeki. Kini, beda lagi. Ternyata, banyak anak bisa mengurangi risiko terkena stroke. Hal itu didasarkan sebuah penelitian yang dilakukan Universitas California, Amerika Serikat, yang menemukan jika seorang wanita memiliki banyak anak, ia jarang meninggal akibat stroke.

Penelitian terhadap 1.300 orang wanita di Calofornia, AS, mengungkapkan, jika perempuan yang memiliki empat anak atau lebih memiliki penurunan risiko 50 persen meninggal akibat stroke. Menurut peneliti, hal itu kemungkin terjadi karena sirkulasi tinggi hormon selama kehamilan. Dampaknya sangat positif bagi pembuluh darah.

"Perempuan dalam penelitian ini, memiliki risiko lebih rendah dari kematian akibat CVD (penyakit kardiovaskular)," ungkap Marni Jacobs, salah seorang peneliti, belum lama ini. Ia menambahakan, perubahan fisiologis wanita karena kehamilan dapat menyebabkan efek yang berlangsung pada kesehatan.

Risiko stroke menurun karena wanita dengan banyak anak mencerminkan kesuburan bagi perempuan yang memiliki tubuh sehat. Selain itu, efek positif dari paparan sirkulasi estrogen dan hormon lainnya selama kehamilan.

Selain itu terungkap jika keluarga dengan banyak anak, cenderung saling mendukung dan cukup dekat satu sama lain. Hal itu sangat baik untuk kesehatan jantung.(IAN/medicmagic)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service